Tips Merawat TV LED

TV LED menawarkan gambar yang lebih tajam dan juga jernih yang tentu saja akan menghemat pengeluaran Anda. Jika jumlah pengeluaran Anda terlalu besar untuk membeli sebuah perangkat elektronik tentunya Anda akan berpikir berulang kali untuk membeli barang tersebut , karena sebagaian masyarakat masih berpikir mahal ataupun murahnya barang elektronik yang biasanya akan rusak jika dipakai dalam jangka waktu tertentu. Namun yang seharusnya Anda ketahui adalah TV LED yang bisa Anda gunakan dalam waktu yang lama apabila Anda merawatnya dengan baik.

Tips Merawat TV LED

Pada pandangan dalam masyarakat TV dalam katagori awet adalah TV yang dapat digunakan untuk menonton dalam jangka waktu yang lama. TV yang dinyalakan dalam waktu yang lama kecerahannya akan meredup. Ini bisa terjadi karena TV sudah terlalu lama digunakan. Maka dari itu diluar pemilihan TV dengan merk tertentu Anda juga harus tetap menjaga TV agar bisa digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, Anda juga haruslah merawat TV LED Anda agar tetap bertahan lama.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam merawat TV LED :

Matikan LED TV
Ini merupakan salah satu saran yang paling sering dilontarkan. Tetapi kenyataannya masih banyak orang yang dengan sengaja tetap menyalakan TV walaupun tidak ada yang sedang menontonnya. Kegiatan seperti ini hanya akan memperpendek umur TV. Untuk umur TV yang panjang, cara yang paling pertama adalah mematikan TV Anda ketika tidak ada yang menonton. Selain memperpanjang umur TV, hal ini juga bermanfaat untuk tagihan listrik Anda akan lebih murah.

Atur Kecerahan Warna Layar
Perlu diingat, biasanya umur sebuah TV adalah 60.000 jam. Umur TV semakin berkurang jika digunakan terus dan berada pada pengaturan kecerahan warna tingkat tinggi. Semakin Anda mengatur kecerahan tingkat tinggi maka semakin memperpendek umur dari TV tersebut.

Lakukan Pengaturan Untuk Kontrasnya
Kontras merupakan pengatur warna yang akan membuat tampilan siaran akan lebih terang atau lebih gelap. Semakin tinggi kontras yang Anda gunakan maka semakin tinggi juga daya yang digunakan sehingga membuat umur TV juga cepat berkurang.

Gunakan Regulator Voltage / Stabilizer
Ingat bukan hanya TV yang menggunakan listrik tetapi AC dan tentunya kulkas juga. Barang–barang elektronik ini bisa mengakibatkan saling merebut listrik ketika dinyalakan secara bersamaan sehingga listrik yang masuk dalam sebuah peralatan elektronik tidak dalam jumlah yang sama. Lama kelamaan, hal ini juga akan mempengaruhi kondisi TV Anda. Ada baiknya gunakan regulator tambahan ataupun stabilizer untuk menstabilkan tegangan yang diterima TV LED Anda.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *